Monday, November 7, 2016

WA | LINE | TELEGRAM 081555882600 - Membuat Curriculum Vitae untuk Pemula

Seorang job hunter yang baru lulus atau fresh graduate haruslah melakukan upaya lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan, karena harus bersaing dengan career changer yang sudah berpengalaman.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan seorang Job Hunter fresh graduate agar bisa bersaing mengalahkan career changer :

Jasa Pembuatan CV

1.     Buat curriculum vitae semenarik mungkin
Anda harus memiliki curriculum vitae yang sangat menarik sehingga bisa memikat petugas HRD untuk membacanya. Meskipun Anda belum berpengalaman secara formal bekerja di sebuah perusahaan, Anda bukan tidak punyak keunggulan sama sekali untuk ditawarkan, dan peluang Anda bisa meningkat bila curriculum vitae Anda lebih menarik dari curriculum vitae milik career changer yang lebih berpengalaman. Sebanyak apapun keunggulan mereka, bila curriculum vitae mereka tidak menarik dan petugas HRD lebih tertarik membaca curriculum vitae Anda maka Andalah yang berpeluang lebih besar dipilih
Jasa Pembuatan CV

2.     Buat curriculum vitae yang ringkas dan padat
Sebagai seorang fresh graduate sangatlah konyol bila memiliki curriculum vitae berlembar-lembar. Anda harus fokus hanya pada keunggulan yang dimiliki, yang ditawarkan kepada perusahaan. Setiap curriculum vitae yang dikirim ke setiap perusahaan haruslah spesifik.
Jasa Pembuatan CV

3.     Tawarkan keunggulan saat kuliah/sekolah
Tawarkan keunggulan Anda dalam menguasai mata kuliah-mata kuliah yang berhubungan dengan posisi pekerjaan yang ditawarkan perusahaan. Jangan segan-segan menyebutkan mata kuliah apa saja yang Anda minati dan kuasai, karena itu adalah selling point Anda.
4.     Tawarkan pengalaman berorganisasi
Tawarkan pengalaman Anda berorganisasi dalam curriculum vitae . Meskipun Anda belum pernah secara formal bekerja di sebuah perusahaan, pengalaman Anda beraktifitas di organisasi adalah pengalaman kerja yang mengandung selling point. Sambil berburu pekerjaan, teruslah aktif dalam minimal sebuah organisasi. Selain menambah selling point untuk curriculum vitae, aktif di organisasi akan memperluas jaringan menangkap peluang kerja.
5.     Tawarkan pengalaman magang.
Tawarkan pengalaman-pengalaman magang Anda . Tulislah pengalaman magang Anda di sebuah perusahaan layaknya pengalaman kerja. Sebutkan apa yang Anda lakukan selama magang, apa pencapaian Anda, dan kompetensi apa yang didapatkan saat magang. Sambil berburu kerja Anda juga bisa mengajukan kerja magang tanpa dibayar di perusahaan. Hal itu juga akan menambah selling point dalam curriculum vitae, dan peluang mendapat perkerjaan sebagai karyawan di perusahaan tempat magang.
Jasa Pembuatan CV

6.     Selalu meningkatkan kualitas curiculum vitae

Berusahalah meningkatkan kualitas curriculum vitae Anda dengan banyak mencari informasi tentang CV yang berkualitas, atau Anda bisa menggunakan Jasa Penulis CV Profesional melalui email penuliscvpro@gmail.com atau WA | LINE | TELEGRAM 081 555 88 2600

anda sampai pada artikel ini dengan kata kunci

jasa pembuatan lamaran kerja via email, buat curriculum vitae online, jasa pembuatan cv murah,aplikasi pembuat cv, cara membuat curriculum vitae, cv kreatif, contoh cv yang menarik, contoh surat lamaran kerja, Jasa Pembuatan Curriculum Vitae CV Kerja Professional dari www.penuliscvprofesional.com menawarkan layanan pembuatan cv kerja professional yang membantu karir anda, Jasa pembuatan curriculum vitae (CV) kreatif

No comments:

Post a Comment